Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Sabtu, 06 Agustus 2016

Benarkah Operasi Amandel Ditanggung BPJS ??

Penyakit amandel merupakan penyakit yang diakibatkan oleh kuman,biasanya gejala amandel adalah sakit saat menelan makanan demam dan lain lain.

Jika anda Sakit amandel segera periksakan dengan kartu bpjs anda,operasi amandel ditanggung BPJS koq tapi anda harus sesuai prosedur bpjs,karena bpjs punya prosedur.untuk operasi amandel ditanggung sama bpjs langkah pertama periksakan amandel anda di faskes pertama puskesmas atau klinik faskes anda biasanya tertulis di kartu bpjs.



Lalu jika ada indikasi harus operasi anda akan di rujuk ke rumah sakit yang bekerja sama dengan bpjs.pilihlah rumah sakit yang dekat namun juga alatnya lengkap.lengkapi berkas syarat rumah sakit..

Hal hal yang harus anda perhatikan.

1. BPJS Kesehatan menjamin pelayanan kesehatan pesertanya secara komprehensif, mulai dari promotif, preventif, kuratif (pengobatan) dan rehabilitatif (pemulihan kesehatan. Pelayanan kesehatan tersebut adalah pelayanan atas indikasi medis tanpa memandang berat ringannya suatu penyakit atau diagnosa selama peserta mengikuti alur pelayanan yang berlaku dan sesuai dengan hak kelas perawatannya.

2. Jika peserta menginginkan kenaikan kelas atas permintaan sendiri, peserta akan dikenakan selisih biaya. Seperti kasus yang disampaikan terdapat selisih biaya antara tarif umum VIP RS dengan hak kelas perawatan peserta.

3. Dalam penjaminan dirumah sakit BPJS Kesehatan menjamin sesuai paket INA CBG's (TArif Paket yang telah ditetapkan Pemerintah/Kementerian Kesehatan) sesuai diagnosa yang ditegakkan oleh dokter.Untuk informasi tarif Bapak dapat mengakses pihak billing RS atau dapat menghubungi Petugas BPJS Center di RS tempat mendapatkan pelayanan karena akan dilihat terlebih dahulu detail diagnosa yang ditetapkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benarkah Operasi Amandel Ditanggung BPJS ??

0 komentar:

Posting Komentar