Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Rabu, 03 Agustus 2016

iNILAH Cara Pindah Peserta BPJS Dari PBI Ke Perusahaan PPU

Berpindah status kepersertaan adalah hal yang biasa,karena hidup siapa yang tahu nah semisal anda dulunya orang yang tidak punya penghasilan dan mendaftar PBI atau penerima bantuan iuran dan lalu suatu saat di terima bekerja disuatu perusahaan,nah staus peserta anda harus di ubah dari pbi ke perusahaan.

Karena biasanya kalau ikut perusahaan yang bayar menjadi hak perusahaan bisa saja memotong gaji atau malah ditanggung sama perusahaan.caranya cukup mudah koq dan tidak lama yuk simak caranya di bawah ini.



Syarat dan cara pindah status kepesertaan BPJS Kesehatan dari PBI ke Perusahaan (PPU)

Syarat-syarat dan cara pindah status peserta BPJS dari PBI ke Perusahaan pada dasarnya sama dengan pindah status BPJS peserta mandiri ke perusahaan.
Syarat-syarat yang harus diserahkan antara lain:
  1. Kartu Keluarga (KK)
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Pas Foto 3 X 4
  4. Kartu BPJS Kesehatan PBI
Caranya mudah, serahkan persyaratan tersebut di atas ke bagian HRD kantor di mana Anda bekerja. Jika proses pemindahan status BPJS dari PBI ke PPU sudah selesai, selanjutnya iuran bulanan Anda tidak lagi ditanggung oleh pemerintah. Melainkan dibayar oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Adapun nilai pembayarannya bisa 100% oleh perusahaan atau sebagian (50%). Jadi ada kemungkinan setelah pindah status dari PBI ke PPU, Anda akan membayar sebagian iuran bulanan.
Namun meskipun ada kemungkinan bayar (sebagian), perlu diingat bahwa Anda akan mendapat fasilitas yang tidak Anda dapatkan selama menjadi peserta PBI.
Demikianlah syarat dan cara pindah status kepesertaan BPSJS Kesehatan dari PBI ke perusahaan (PPU), semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : iNILAH Cara Pindah Peserta BPJS Dari PBI Ke Perusahaan PPU

0 komentar:

Posting Komentar