Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Minggu, 25 September 2016

Benarkah USG Kehamilan Ditanggung BPJS Kesehatan

Bagi Ibu Hamil diharapkan segera mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan untuk memproteksi hal – hal yang tidak diinginkan, kalau perlu sekaligus mendaftarkan anak yang ada di dalam kandungan. Sebelumnya kami telah membahas mengenai Persalinan Ibu Hamil yang ditanggung BPJS, kini pertanyaan kembali datang mengenai USG.

USG merupakan sebuah tindakan medis yang dilakukan untuk mengetahui keberadaan bayi yang ada didalam kandungan, biasanya para orangtua melakukan ini untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang berada dalam kandungan seorang Ibu Hamil.  USG biasanya dapat dilakukan di rumah sakit khusus Ibu dan Anak.
Ada 2 jawaban, bisa Ya bisa juga Tidak. Melihat dari tujuannya. Ketika USG dilakukan karena alasan medik, misalkan anda mengalami keluhan sakit dan dokter merujuk untuk melakukan USG maka hal itu menjadi kewajiban BPJS untuk menanggung biaya. dan itupun jika memenuhi prosedur rujukan BPJS.
Akan tetapi jika USG dilakukan hanya untuk kemauan atau permintaan sendiri maka biaya nya tidak menjadi tanggungan BPJS kesehatan. Biaya yang dikeluarkan untuk scan USG Kehamilan menjadi tanggungan masing – masing orang. Adapun biaya USG Kehamilan adalah Rp250.000 – Rp450.000.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benarkah USG Kehamilan Ditanggung BPJS Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar