Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Minggu, 25 September 2016

Cuci Darah Di Tanggung BPJS Kesehatan Ini Caranya

BPJS Kesehatan memberikan jaminan kesehatan kepada peserta, hampir semua jenis penyakit ditanggung BPJS. Seorang peserta BPJS bertanya kepada kami melalui email, bertanya apakah cuci darah itu ditanggung BPJS? Karena memang layanan ini membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Salah satu jenis pelayanan yang diberikan adalah Hemodialisa atau Cuci Darah. Layanan cuci darah dengan bpjs ini dapat digunakan oleh Peserta BPJS baik yang terdaftar di kelas 1 , kelas 2 atau kelas 3, yang penting dalam status aktif (tidak ada tunggakan) dan mengikuti prosedur berobat.
Karena BPJS Kesehatan itu bentuk gotong royong antar peserta , yang sehat membantu yang sakit. Khusus untuk cuci darah ini ntuk membayarkan 1 cuci darah saja dibutuhkan iuran yang berasal dari 40 orang yang sehat. Dengan catatan, orang tersebut membayar iurannya dengan besaran Rp 25.000.
Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Farid Moeloek mengatakan : “Dalam satu bulan, jika 1 pasien melakukan cuci darah dengan BPJS minimal 4 kali. Itu artinya, butuh dana dari 160 orang sehat untuk membayarkan satu pasien cuci darah per bulan,” seperti yang dilansir pada Liputan6.com
Maka dari itulah mengapa semua penduduk Indonesia harus mendaftar BPJS Kesehatan dan membayar iuran peserta setiap bulan berdasarkan kelas yang diambil. Namun, kenyataannya masih ada peserta yang tidak membayar iuran (menunggak), atau ingat BPJS ketika sakit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cuci Darah Di Tanggung BPJS Kesehatan Ini Caranya

0 komentar:

Posting Komentar