Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Rabu, 14 September 2016

Diabetes Melitus Atau Penyakit Gula Ditanggung BPJS

Kabar gembira untuk peserta bpjs karena diabetes melitus juga ditanggung oleh bpjs kesehatan,penyakit diabetes adalah penyakit yang berbahaya dan bisa memicu komplikasi dan kematian hebatnya bpjs kesehatan menanggu penyakit diabtes.
Hanya BPJS Kesehatan yang siap menjamin hampir semua jenis penyakit, termasuk salah satu penyakit yang di jamin bpjs yaitu Diabetes Melitus, salah satu jenis penyakit pembunuh utama. Hampir setiap orang menderita diabetes karena pola makan yang kurang baik.

Pasien yang juga sebagai peserta BPJS Kesehatan yang telah terdiagnosa penyakit ini maka akan dirujuk ke Rumah Sakit untun mendapatkan penanganan yang serius, dan ini akan di jamin BPJS Kesehatan sampai pada pengobatannya.
Menurut Kepala Unit Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Manado Ivana Umboh, Semua indikasi medis hingga pengobatan dari penyakit diabetes melitus dijamin oleh BPJS Kesehatan. Kalaupun pasien tersebut harus minum obat setiap hari, pakai insulin, harus rawat inap, maka itu semua akan dijamin.
Sedangkan untuk pasien yang masih bisa di kontrol oleh Faskes 1 maka akan mendapatkan senam diabetes. Sekaligus memberikan edukasi bagaimana cara mengatur gizi pada pasien yang menderita diabetes, akan bisa lebih baik, hal ini dilakukan untuk mencegah kompikasi yang lebih berat.
Salah satu Peserta BPJS asal Minahasa (Manado) yang bernama Yulita (38 tahun), menyatakan bahwa orangtuanya mengidap penyakit diabetes, dan semua pengobatannya telah ditanggung BPJS Kesehatan. Tak hanya itu sampai cuci darah pun di jamin BPJS.
Hal serupa yang disampaikan oleh Hanny (45) , Peserta BPJS Manado yang menyebutkan bahwa salah satu keluarganya menderita penyakit diabetes. Namun, karena keluarga nya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan maka semua pengobatan ditanggung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Diabetes Melitus Atau Penyakit Gula Ditanggung BPJS

0 komentar:

Posting Komentar