Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Senin, 03 Oktober 2016

Benarkah Biaya Lab Ditanggung BPJS kESEHATAN?

Benarkah biaya laboratorium ditanggung BPJS?
Banyak sekali pertanyaan yang masuk dari para peserta BPJS, yang menanyakan berbagai hal yang berkenaan dengan program jaminan kesehatan BPJS. Ada seorang peserta BPJS Kesehatan yang berobat ke Rumah sakit untuk melakukan Tes Lab menggunakan Kartu BPJS.



Untuk tes laboratorium biasanya tes darah kolesterol,darah tinggi,dan masih banyak lagi tes lab namun saya ingatkan sesuai indikasi medis.
Mungkin anda mengalami hal yang sama, atau berencana untuk melakukan hal tersebut, yaitu Tes Lab. Perlu diketahui bahwa dalam kasus ini biaya yang dikeluarkan untuk berobat kerumah sakit dan mengharuskan anda Tes Lab maka biaya akan ditanggung BPJS.
Tentunya jika anda memenuhi prosedur yang berlaku, yaitu anda terlebih dahulu berobat ke faskes 1 dan mendapatkan rujukan untuk kerumah sakit (rujukan parsial.) Biaya yang akan ditanggung BPJS adalah meliputi pemeriksaan laboratorium dan obat.
Ketika anda telah membayar terlebih dahulu pemeriksaan Lab dan membayar untuk menebus Obat, maka anda peserta BPJS berhak mengajukan klaim dengan menunjukan kwitansi pembayaran yang anda lakukan. Namun, kami menghimbau kepada anda untuk melapor ke bagian BPJS yang ada di rumah sakit sebelum melakukan pembayaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Benarkah Biaya Lab Ditanggung BPJS kESEHATAN?

0 komentar:

Posting Komentar