Sharing seputar informasi BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan terbaru

Senin, 03 Oktober 2016

Cara CEK Tagihan Iuran BPJS Dengan Mudah

Untuk peserta bpjs mandiri harus membayar iuran bpjs secara mandiri setiap bulanya,jika tidak ingin repot bayar setiap bulan anda bisa aktifkan fitur autodebet.jika anda harus membayar setiap bulan biasanya akan bingung kapan terakhir bayar bpjs saya akan jelaskan bagaimana cara cek iuran bpjs sampai kapan dan telat atau belum.
Peserta BPJS Kesehatan memiliki hak untuk mendapatkan jaminan kesehatan dari BPJS, juga memiliki kewajiban yang harus dipenuhi yaitu untuk membayar iuran peserta tepat waktu setiap bulan sebelum tanggal 10 setiap bulannya. Iuran yang harus dibayar sesuai dengan jenis kelas yang dipilih pada saat awal pendaftaran.
Iuran Peserta untuk kelas 1 sebesar Rp 80 ribu, iuran kelas 2 sebesar Rp 51 ribu dan, iuran kelas 3 sebesar Rp25.500 . Jika peserta telat atau menggunakan membayar iuran maka status keanggotaan nya akan di hentikan sementara dan tidak dapat digunakan, sampai peserta yang bersangkutan melunasi iuran yang tertunggak.
Untuk cek tagihan iuran, peserta dapat mengecek melalui aplikasi BPJS Checking cukup dengan memasukan nomor bpjs dan tanggal lahir anda. Maka akan muncul keterangan aktif dan tagihan yang harus dibayar. Untuk cek berapa tagihan iuran anda bisa langsung mengunjungi : https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking

Keterangan :
Setelah anda membuka alamat website yang kami sebutkan diatas, silahkan masukan nomor kartu bpjs dan tanggal lahir dengan benar. Ketika anda klik tombol cek, maka aplikasi akan memunculkan data tagihan anda, berapa nominal yang harus dibayar dan kapan terakhir melakukan pemabayaran. Cek Gambar diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara CEK Tagihan Iuran BPJS Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar